cool hit counter

PDM Kabupaten Banjarnegara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banjarnegara
.: Home > Berita > Pelantikan PD IPM Banjarnegara Periode 2014-2016 dan Seminar Kepenulisan

Homepage

Pelantikan PD IPM Banjarnegara Periode 2014-2016 dan Seminar Kepenulisan

Minggu, 21-03-2015
Dibaca: 2506

Banjarnegara – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Banjarnegara pada hari Sabtu (21/03) menggelar acara pelantikan Pimpinan Daerah IPM Banjarnegara periode 2014 – 2016. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Dipayuda Adigraha Banjarnegara. Dihadiri oleh Bupati Banjarnegara, Sutejo Slamet Utomo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara, Muchammad Kamali, Pimpinan Pusat IPM, Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah, Kader-kader IPM se Banjarnegara, Organisasi Pelajar dan Kepemudaan di Banjarnegara dan pelajar dari sekolah Muhammadiyah maupun sekolah Negeri dan Swasta ikut menghadiri acara tersebut. Acara pelantikan dibarengi dengan seminar kepenulisan dengan tema “Motivasi Al-Qolam Ayat Satu”.

 

Rangkaian acara diawali dengan pelantikan Pimpinan Daerah IPM periode 2014-2016 oleh Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah. Dilanjutkan dengan pidato iftitah Ketua Umum PD IPM yang baru saja dilantik, Fitran Zain Nur Abduh. Dalam pidatonya Fitran menyampaikan bahwa IPM sebagai organisasi dakwah di kalangan pelajar mempunyai tanggung jawab sebagaimana tersurat dalam tujuan IPM yakni untuk membentuk pelajar muslim yang berilmu, terampil dan berakhlak mulia. Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, IPM Banjarnegara akan memfokuskan program kerja antara lain; 1) Pelaksanaan perkaderan secara rutin dan berkesinambungan, 2) penguatan organisasi dan kepemimpinan baik di tingkat Daerah, Cabang, dan Ranting. 3) Peningkatan kualitas Iptek pelajar; 4) Pemberdayaan Pelajar. “Bagi seluruh pelajar khususnya di Banjarnegara dalam organisasi yang berbeda-beda, marilah kita bersama-sama mewujudkan pelajar banjarnegara yang berkemajuan. Dalam hal ideology mungkin kita berbeda, namun dalam perjuangan kita adalah kawan. Saatnya kita menjadi pelopor kemajuan pelajar Banjarnegara” ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua PDM Banjarnegara dan Bupati Banjarnegara. Dalam sambutannya, ketua PDM Banjarnegara, Kamali menyampaikan, IPM sebagai kader muda Muhammadiyah memang harus dipersiapkan secara tertib, teratur, dan terarah agar nantinya mampu menerima estafet perjuangan dalam kepemimpinan yang akan datang. Sementara dalam sambutan yang lain, Bupati Banjarnegara, Tedjo  memberikan ucapan selamat atas dilantiknya PD IPM periode 2014 – 2016. Tedjo berharap dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini IPM dapat semakin maju dari periode sebelumnya dan mampu melahirkan generasi – generasi bangsa yang islami.

 

Seminar Kepenulisan

Sebagai rangkaian acara pelantikan dilaksanakan seminar kepenulisan bertajuk “Motivasi Al-Qolam ayat satu”. pengambilan tema tersebut dikarenakan bahwa surat Al-Qolam ayat satu yang berbunyi “Nuun, Walqolaami Wamaa Yasthuruun (Nun. demi pena dan apa yang mereka tulis)”  merupakan semboyan gerakan IPM. Semboyan yang sangat erat hubungannya dengan pena dan menulis. Bertindak sebagai pembicara pada seminar tersebut wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno, ketua bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP)  Pimpinan Pusat IPM , Ahmad Nureffendy dan Rafika Rahmawati, ketua bidang PIP PW IPM Jawa Tengah. Dalam seminar tersebut dijelaskan makna dari semboyan IPM, surat al-qolam ayat satu oleh Ahmad Effendy dan Rafika Rahmawati. Sedangkan Hadi Supeno membagikan tips-tips dan motivasi tentang pentingnya menulis bagi kehidupan, “hampir semua orang hebat diawali dari penulis, tidak ada orang dilahirkan dengan bakat menulis, bisa menulis karena belajar dan berlatih” ungkapnya.  (fitran)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website