cool hit counter

PDM Kabupaten Banjarnegara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banjarnegara
.: Home > Berita > PENGAJIAN DAN PENGUKUHAN PCM PAGEDONGAN, BANJARNEGARA

Homepage

PENGAJIAN DAN PENGUKUHAN PCM PAGEDONGAN, BANJARNEGARA

Minggu, 14-09-2014
Dibaca: 1819

 
Banjarnegara-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara menyelenggarakan pengajian dan pertemuan rutin di aula Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara hari ini, Ahad, 14 September 2014. Dipilihnya Pagedongan sebagai tempat terselenggaranya kegiatan karena pada pertemuan kali ini dilaksanakan Pengukuhan Cabang baru oleh PWM Jawa Tengah yaitu PCM Pagedongan yang berdiri lebih kurang enam bulan yang lalu.
 
Hadir pada acara tersebut seluruh jajaran PDM Banjarnegara, Pimpinan Majelis dan Lembaga, Pimpinan Ortom tingkat Daerah, PCM se Daerah Banjarnegara, anggota Muhammadiyah Cabang Pagedongan, serta Drs. H. Tafsir, M.Ag, sekretaris umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang sekaligus memberikan ceramah dan juga melaksanakan pengukuhan PCM Pagedongan. 
 
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, sambutan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedongan, Nandar Juratno, dan sambutan dari PDM Banjarnegara, H. Sobri. Acara inti dilaksanakan pengajian oleh H. Tafsir. dalam pengajiannya, Tafsir menyampaikan tentang 3 pilar tegakknya Muhammadiyah. Yang pertama adalah Jamaah / Anggota, yang kedua adalah Jam’iyah / Organisasi, dan yang ketiga adalah Amal Usaha. Dengan kuatnya ketiga pilar tersebut maka Muhammadiyah dapat menjadi Organisasi dakwah yang maju. Tafsir juga berpesan agar ketiga pilar itu berjalan seiring, maka wajib dilaksanakannya pembinaan dan pengajian yang rutin dalam Muhammadiyah di setiap jajarannya.
 
Usai pengajian selesai, dilaksanakan seremonial pengukuhan Cabang Pagedongan oleh PWM Jawa Tengah. Dan sebagai penutup rangkaian acara pengajian dan pertemuan rutin ini dilaksanakan rapat koordinasi membahas masalah Idul Adha, peringatan Milad Muhammadiyah, dan Konsolidasi Muktamar Muhammadiyah ke 47 yang akan diselenggarakan di Makasar. [fit/ft-pdm]
 

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website