cool hit counter

PDM Kabupaten Banjarnegara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banjarnegara
.: Home > Berita > Muhammadiyah Banjarnegara Berikan Beasiswa dan Santunan untuk Korban Tanah Longsor

Homepage

Muhammadiyah Banjarnegara Berikan Beasiswa dan Santunan untuk Korban Tanah Longsor

Minggu, 01-02-2015
Dibaca: 1326

 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara melalui MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) pada hari ini, Ahad, 1 Februari 2015 memberikan beasiswa dan santunan kepada korban tanah longsor Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar Banjarnegara. Sebanyak 30 anak usia sekolah yang merupakan korban tanah longsor menerima bantuan beasiswa, dan sebanyak 7 orang yang merupakan keluarga dari korban meninggal akibat longsor juga mendapatkan santunan.

 

Acara pemberian beasiswa dan santunan ini dilaksanakan di MTs Muhammadiyah Karangkobar. Dihadiri oleh para korban dan juga tamu undangan yang terdiri dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transportasi Kabupaten Banjarnegara, MDMC Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Camat dan Muspika Kecamatan Karangkobar, Pimpinan Cabang dan warga Muhammadiyah sekitar Kecamatan Karangkobar. Acara ini juga dihadiri oleh tiga ketua Pimpinan Daerah, yaitu ketua PDM Banjarnegara, ketua PDM Temanggung, dan juga ketua PDM Kendal.

 

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Banjarnegara, Dwi Suryanto,  S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Muhammadiyah dalam peranannya menanggulangi bencana alam yang terjadi di Banjarnegara. Dwi mengajak kepada Muhammadiyah untuk untuk meningkatkan perannya bersama dengan pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk membangun Banjarnegara menjadi lebih baik. Khususnya dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Banjarnegara. Kepada para korban yang selamat beliau menghimbau untuk senantiasa sabar dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang menimpa.

 

Sebagai rangkaian dari acara pemberian beasiswa dan santunan, dilaksanakan juga pengajian umum yang dibawakan oleh H. Muslim. Senada dengan Dwi, dalam kajiannya Muslim menghimbau kepada para korban untuk senantiasa bersabar dan ikhlas atas ujian yang diberikan oleh Allah Swt. Muslim juga mengajak kepada segenap korban untuk segera bangkit, menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya. (Fit/ft-pdm)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website