cool hit counter

PDM Kabupaten Banjarnegara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banjarnegara
.: Home > Berita > Mengakhiri Ramadhan, IPM selenggarakan TM 1 dan PI 1

Homepage

Mengakhiri Ramadhan, IPM selenggarakan TM 1 dan PI 1

Jum'at, 25-07-2014
Dibaca: 1789

 
Memanfaatkan liburan Ramadhan PD IPM Banjarnegara menyelenggarakan dua perkaderan sekaligus, Taruna Melati 1 dan Pelatihan Instruktur 1. Kegiatan dimulai pada tanggal 24 Ramadhan / 21 Juli dan berakhir pada tanggal 27 Ramadhan untuk TM 1 dan 28 Ramadhan untuk PI 1.
Dilaksanakan di SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara, Taruna Melati 1 diikuti oleh 35 peserta, sedangkan untuk Pelatihan Intruktur diikuti oleh 19 peserta dari berbagai sekolah, baik sekolah Muhammadiyah, maupun sekolah non Muhammadiyah, baik negeri dan swasta lain. 
 
Acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Senin, jam 13.00 dihadiri oleh H. Indra Jaya selaku wakil ketua PDM Banjarnegara yang membidangi pendidikan kader, Drs. Slamet Utoyo selaku Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Banjarnegara. Dalam sambutannya, Bapak Indra Jaya menyampaikan pentingnya perkaderan sebagai sarana rekruitmen kader yang berjenjang. Karena sebagian besar kader Muhammadiyah yang berada di Amal Usaha Muhammadiyah merupakan kader instan yang tidak pernah mengikuti perkaderan sebelumnya, sehingga kebanyakan mereka hanya “nunut urip” di Muhammadiyah tanpa mau “ngurip-uripi” Muhammadiyah. Maka dari itu, perkaderan yang berkesinambungan menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilaksanakan oleh Muhammadiyah beserta Ortomnya.
Kepada peserta Pak Indra berpesan agar mengikuti perkaderan secara serius, sebagai wujud ibadah kepada Allah Swt.
 
.................................................
 
Secara umum, perkaderan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, 35 peserta yang menyatakan bersedia menjadi peserta TM 1 bertahan mengikuti kegiatan secara utuh sampai dengan hari terakhir. Sedangkan untuk dari 19 peserta Pelatihan Instruktur berkurang seorang peserta karena sakit.
 
Taruna Melati 1 kali ini merupakan TM 1 ke 7 yang dikelola oleh tim instruktur PD IPM Banjarnegara periode 2012 – 2014, sedangkan Pelatihan Instruktur 1 kali ini adalah PI 1 ke dua yang dilaksanakan pada periode ini. Harapannya, dengan terselenggaranya perkaderan yang berkesinambungan, maka lahir kader-kader militan pelopor pelangsung penyempurna amanat persyarikatan dan bangsa

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website