cool hit counter

PDM Kabupaten Banjarnegara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banjarnegara
.: Home > Program Kerja

Homepage

Program Kerja

 

PRIORITAS PROGRAM

Untuk jangka lima tahun ke depan
(2011-2015), beberapa program dijadikan prioritas sebagai program pengembangan, sebagai bagian dari strategi pengembangan untuk mencapai visi Muhammadiyah 2015, yakni sebagai berikut :

1.      Peningkatan dan pengembangan kuantitas dan kualitas Cabang dan Ranting sebagai basis penguatan, pemberdayaan, pencerahan dan perluasan gerakan Muhammadiyah di masyarakat sebagai bagian penting dan strategis dalam mengembangkan kekuatan masyarakat Islam (masyarakat madani, civil society).

2        Peningkatan dan pengembangan sistem gerakan yang ditekankan pada pengayaan kualitas ideologi dan pemikiran yang menjadi basis bagi pengembangan nilai-nilai keagamaan dan intelektualitas yang bersifat gerakan pembaharuan sebagai bagian penting dan strategis bagi pengembangan tajdid Muhammadiyah untuk pencerahan masyarakat.

3        Peningkatan dan pengembangan kualitas sumberdaya anggota dan kader sebagai pelaku gerakan yang mampu memperluas peran Muhammadiyah dalam dinamika kehidupan umat, bangsa, negara dan percaturan global.

4        Peningkatan dan pengembangan amal usaha dan kegiatan sosial Muhammadiyah yang unggul dengan memperluas program ekonomi dan pemberdayaan masyarakat sebagai basis kekuatan kemandirian.

5        Peningkatan dan pengembangan peran strategis Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di kabupaten Banjarnegara yang berbasis pada kualitas kepribadian, kemandirian, pencerahan dan pembebasan.

6        Penguatan organisasi di semua lini, dengan memberi prioritas bagi penguatan kinerja pimpinan dan pengurus, pemantapan manajemen, serta perluasan jaringan organisasi.

7        Peningkatan kualitas lembaga, termasuk amal usaha Muhammadiyah, sehingga persyarikatan betul-betul dapat berfungsi optimal sebagai gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar.

8        Pengembangan tajdid di bidang pemikiran Islam secara intensif dengan menguatkan kembali rumusan-rumusan pemahaman Islam seperti tauhid, akhlak, ibadah dan mu’amalah, serta gagasan operasional seperti dakwah jama’ah, dengan tetap memperhatikan prinsip dasar organisasi serta nilai Islam yang hidup dan menggerakkan.

9        Penguatan kaderisasi, baik pada level individual maupun pada tataran institusional.

 

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website