cool hit counter

PDM Kabupaten Banjarnegara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Banjarnegara
.: Home > Profil

Homepage

Profil

Sebagai gerakan Islam di Banjarnegara yang di awali sejak tahun 1334 H/1916M, kini telah banyak yang dilakukan oleh Muhammadiyah untuk umat Islam dan masyarakat Banjarnegara, sehingga tidak dapat disangkal lagi bahwa Muhammadiyah Banjarnegara mempunyai kontribusi dan peran yang besar dalam dinamika kehidupan masyarakat Banjarnegara.

Dalam rangka memacu tercapainya tujuan Muhammadiyah yaitu “menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya” Persyarikatan Muhammadiyah Banjarnegara telah menempuh berbagai usaha meliputi bidang da’wah, sosial, pendidikan, ekonomi, kesehatan, politik dan lain-lainnya yang secara operasional dilaksanakan  melalui berbagai institusi internal organisasi seperti Majelis, Lembaga, Badan, Ortom, dan amal usaha yang didirikan dan kiprah perjuangan warga Muhammadiyah melalui berbagai institusi eksternal.

Dalam bidang Pendidikan di Kabupaten Banjarnegara hingga tahun 2010 Muhammadiyah telah memiliki 95 Taman Kanak-kanak, 23 Lembaga Pendidikan Al Qur’an,12 Madin, Pendidikan Tingkat Dasar 72 SD/MI, 17 SMP/MTs, Pendidikan Tingkat Menengah 3 SMA/SMK. Di bidang Kesehatan Muhammadiyah Banjarnegara memiliki 1 RSU PKU Muhammadiyah, 2 Balai Pengobatan. Dalam bidang kesejahteraan sosial, Muhammadiyah mengelola Panti asuhan, panti Wreda dan juga santunan-santunan sosial lainnya lewat PKU, BAKESOS PKU Muhammadiyah di Cabang dan Ranting. Bidang ekonomi menggerakkan BTM dan Koperasi baik di tingkat Daerah maupun Cabang. Di bidang dakwah dan sarana operasional organisasi Muhammadiyah telah membangun Masjid-Masjid di atas tanah wakaf Muhammadiyah. Dan di bidang Wakaf dan kehartaan Muhammadiyah memiliki tanah hak milik maupun wakaf, gedung-gedung dan sarana lainnya  yang masih perlu diberdayakan secara maksimal.


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website